Hot News
Hot News Dragon
Read more ...
Special Offer
Special Offer Dragon
Read more ...
New Product
New Product
Read more ...
Export
To view export products click read more
Read more ...
FAQ
Frequently Asked Questions

Satu Hati Satu Tujua...

Seragam Baru Semangat Baru untuk mencapai Satu Hati Satu Tujuan


Read More...

Launching Java Spa

  Acara Launching Java Spa pada tanggal 11 - 11 - 2011    


Read More...
012

Hot News

Share

TOMCAT

Tomcat adalah jenis serangga yg juga disebut sebagai kumbang rove  (Rove Beetle) .Tomcat yg menjadi perbincangan hangat ini termasuk jenis tomcat dengan nama ilmiah Paederus littoralis.

Perubahan iklim yang cukup ekstrim membuat jenis kumbang Paederus tersebut mengalami kesuburan populasi. Tomcat hidup di persawahan dan area perkebunan, Tomcat terkenal sebagai predator dari hama wereng. Tomcat mencuat karena mereka memasuki wilayah perumahan dan apartemen, serta membuat banyak orang terluka akibat racunnya.

Tomcat tidak mengigit ataupun menyengat, Tomcat akan mengeluarkan cairan secara otomatis bila bersentuhan dengan kulit manusia secara langsung. Cairan hemolimf atau toksin ini disebut sebagai paederin' yang membuat kulit  terasa gatal gatal, panas, memerah  dan melepuh. Kulit yang terkena toksin akan meradang mirip herpes. Sebenarnya racun paederin tidak berbahaya dan iritasi sebenarnya bisa sembuh dalam waktu 6 hari.  Yang berbahaya adalah bila ada kuman yang masuk pada kulit yang terluka dan menyebabkan infeksi sekunder.

Jika kulit terkena racun Serangga Tomcat segeralah

1.Mencuci bagian kulit yang terkena toksin dengan menggunakan sabun, dan dibilas dengan air.

2. Jangan diberi pasta gigi (odol), minyak kayu putih,minyak sereh, balsem, minyak tawon maupun bedak tabur karena hanya akan memperparah keadaan iritasi.

3.Pengobatannya menggunakan salep dan antibiotik. Biasanya hydrocortisone 1% atau salep betametasone dan antibiotik neomycin sulfat 3 x sehari atau salep Acyclovir 5%.

4. Peradangan juga dapat diredakan dengan mengkompres bagian kulit yang terkena racun dengan air dingin.

UPAYA  PENCEGAHAN

Disarankan masyarakat untuk melakukan perlindungan terhadap serangan serangga "Tomcat" dengan menggunakan obat oles dari bahan alam seperti MINYAK SERE. Minyak Sereh mengandung citronellol yang effektif mengusir dan menghalau serangga termasuk TOMCAT

Citronellol adalah kandungan berkhasiat dari MINYAK SERE , Citronellol  mempunyai aroma yang sangat tajam dan rasa sangat pahit sehingga bisa mengusir serangga seperti nyamuk, lalat dan Tomcat. Dengan konsentrasi yang besar Citronellol bisa membunuh serangga.

Oleskan Minyak sereh secara rutin pada pagi dan malam hari sebelum tidur, sehingga kulit akan terlindungi dari serangga Tomcat

Share

Change Language

English French German Italian Portuguese Russian Spanish