11 Fakta Unik Mengenai Hari Ibu (Mother’s Day)

makanan paling bernutrisi

kesehatan

makanan sehat

makanan bergizi

salmon

Dragon – Hari Ibu | Ibu | Hari Besar 

 

Hari Ibu atau Mother’s Day merupakan peringatan untuk Ibu dimana telah lama diperingati di seluruh dunia.

Pada Hari Ibu ini, banyak orang memberikan sesuatu yang special kepada Ibu seperti kartu, hadiah, makanan special, dan kerajinan tangan yang dibuat dengan cinta. 

Hal-hal unik telah dilakukan sebagai tradisi Pada Peringatan Hari Ibu ini, Lantas Hal apa saja yang dapat kalian ketahui di Peringatan Hari Ibu kali ini?

1. Orang Yunani kuno mengadakan festival musim semi untuk menghormati para ibu
Meskipun tidak seperti perayaan Hari Ibu yang kita miliki saat ini, orang Yunani kuno biasa mengadakan festival musim semi untuk menghormati Dewi Rhea. Dia diyakini sebagai Ibu dari banyak dewa.

2. Woodrow Wilson secara resmi menyatakan peringatan Hari Ibu pada tahun 1914
Setelah banyak bujukan dari seorang aktivis bernama Anna Jarvis, Woodrow Wilson secara resmi menyatakan bahwa hari Minggu kedua setiap bulan Mei adalah Hari Ibu. Dalam proklamasi Hari Ibu yang pertama, Wilson menyatakan bahwa liburan tersebut menawarkan kesempatan untuk mengungkapkan cinta dan penghormatan kita kepada ibu negara.

3. Hadiah Hari Ibu paling populer adalah kartu
Kartu apapun baik itu buatan tangan dengan cinta, atau dibeli dari suatu Toko, merupakan tanda Hadiah paling populer untuk peringatan Hari Ibu. Pemberian terpopuler kedua pada Hari Ibu (Mother’s Day) adalah bunga, disertai dengan cerita dan pengalaman khusus.

4. Yang dia inginkan adalah reservasi tempat
Menurut survei RetailMeNot 2017, satu hal yang sebenarnya diinginkan Ibu adalah makan enak bersama keluarga.

“Dia tidak ingin memasak, dia tidak ingin berada di rumah, jadi dia ingin keluar dari rumah, ajak dia ke restoran favoritnya, nikmati makanan yang sangat enak bersama Si Ibu. Beri kan penghargaan seperti itu kepada Ibu, ”Kata Sara Skirboll dari RetailMeNot

5. Terdapat 85 juta ibu di Amerika
Setidaknya, terdapat sejumlah 85 juta Ibu menurut Biro Sensus AS. Temuan menarik lainnya dari Pew Research Institute menyatakan bahwa para Ibu saat ini bekerja lebih banyak di luar rumah dan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk pekerjaan rumah daripada saat 50 tahun yang lalu.

6. Anyelir memiliki kaitan khusus Peringatan Hari Ibu
Anna Jarvis, yang mendorong Presiden Woodrow Wilson untuk menyatakan Hari Ibu sebagai hari libur, memulai mengenakan anyelir untuk menghormati para Ibu. Secara tradisional, anyelir merah atau merah muda adalah hadiah yang bagus untuk merayakan Hari Ibu, sedangkan anyelir putih dapat digunakan untuk menghormati ibu yang telah meninggal dunia.

7. Satu dari empat pembelian bunga tahun ini dilakukan pada saat Hari Ibu
Seperti yang Anda  bisa duga, Hari Ibu pasti merupakan hari yang sibuk bagi toko bunga.

Menurut Society of American Florists, Dua puluh lima persen dari total penjualan mereka dilakukan selama Hari Besar ini. 

8. Usia rata-rata untuk ibu pertama kali di AS adalah 26,3 tahun
Menurut CDC, wanita Amerika menunggu lebih lama untuk menjadi ibu. Pada tahun 2000, rata-rata usia ibu pertama kali adalah 24,9 tahun. Pada tahun 2014 (tahun terakhir dimana data ini tersedia), usia rata-rata adalah 26,3 tahun.

9.  Konsumen AS menghabiskan sekitar $ 24 juta untuk Hari Ibu tahun lalu.
Federasi Ritel Nasional memperkirakan tahun lalu bahwa orang Amerika akan membelanjakan $ 23,6 miliar untuk hadiah dan perayaan Hari Ibu, dengan pembeli menghabiskan rata-rata $ 186,39 untuk Ibu. Tetapi jika Anda sedikit di bawah itu, jangan khawatir – Ibu menghargai apa pun yang dibuat dengan cinta.

10. Prancis dahulu menghadiahkan medali kepada ibu dari keluarga besar
Anda tahu bahwa Ibu pasti pantas mendapatkan medali. Prancis selama tahun 1920-an, melakukan hal itu. Negara itu mulai memberikan medali kepada ibu dari keluarga besar sebagai rasa terima kasih karena membantu membangun kembali penduduk setelah begitu banyak nyawa hilang dalam Perang Dunia I. Meskipun tradisi itu dihentikan, ibu-ibu Prancis sekarang biasanya menerima kue berbentuk bunga pada Hari Ibu.

11. Liburan ini berasal dari agama di Inggris Raya
“Hari Minggu Ibu” jatuh pada hari Minggu keempat Prapaskah. Pada 1700-an, keluarga yang telah pindah akan pulang ke gereja asli yang mereka hadiri. Saat ini, banyak gereja membagikan bunga bakung untuk diberikan kepada anak-anak kepada ibu. Dan secara tradisional, gadis-gadis Inggris juga akan membuat kue buah dengan topping marzipan untuk para ibu mereka.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping