Vaksin Covid 19 Pfizer dan Kisah Sukses Pemiliknya

Dragon – Vaksin Pfizer | Vaksin Covid 19 |

Keluarga Dragon di awal tahun ini setelah kita hampir satu tahun memerangi pandemi Corona akhirnya pada akhir tahun lalu kita melihat secercah harapan. Beberapa Vaksin Covid 19 mulai ditemukan dan dikembangkan. Adalah Vaksin Pfizer yang sedang banyak diperbincangkan kala itu. Bagaimana tidak ini adalah vaksin tercepat yang pernah dikembangkan. Angka kemanjuran dari Vaksin Pfizer lebih tinggi dari yang diharapkan oleh para ahli Virologi. Pfizer inc mengatakan bahwa vaksin yang dikembangkan bersama mitranya yaitu BioNTech SE secara efektif atau 90% bisa melawan corona.

Manjurnya dari vaksin yang mereka kembangkan membuat saham Saham Pfizer langsung melonjak pada perdagangan saham. Pfizer dikenal sebagai salah satu perusahaan farmasi terbesar di dunia dan berada di peringkat 57 dalam daftar Fortune 500 tahun 2018 dari perusahaan terbesar AS berdasarkan pendapatan total.

vaksin covid 19

Dibalik kesuksesan Pfizer saat ini tentu tidak lepas dari perjuangan yang dilakukan oleh para pendirinya. Berawal dari aspirasi dua sepupu Charles Pfizer dan Charles Erhart pada tahun 1849 di Brooklyn, New York City, Pfizer meniti tonggak suksesnya melalui produk pertamanya yaitu santonin, obat antiparasit, yang kemudian dilanjutkan dengan produksi asam sitrat dan beberapa produk lain yang turut mendorong pertumbuhan Pfizer pada waktu itu. Tentu perjuangan untuk membangun Pfizer bukan hal yang mudah. Kita aka membahas kisah sukses dibalik dari perusahaan besar Pfizer ini.

pfizer

Perusahaan mereka semakin melesat kala terjadi perang saudara di Amerika Serikat pada 1861. Pfizer memproduksi obat penghilang rasa sakit (painkiller), obat anti infeksi, pengawet yang amat sangat dibutuhkan pada masa itu. Pada tahun 1880 mereka berhasil memproduksi Asam Sitrat dengn menggunakan konsentrat lemon dan juga jeruk nipis. Mereka menjadikan Asam Sitrat menjadi produksi utama mereka. Hanya dalam waktu kurang dari 5 tahun mereka berhasil membuka banyak cabang di Missisippi, Illinois, dan hamper di seluruh penjuru Amerika.
Charles Enhart meninggal pada taun 1891 dan Charles Pfizer meninggal pada tahun 1906. Saat Pfizer meninggal ia megangkat anak bungsunya yang terakhir Emile Pfizer sebagai President dan CEO. Ia menjadi anggota Pfizer terakhir yang terlibat dalam pengelolaan perusahaan. 
Kini Pfizer telah menjadi raksasa farmasi dunia. Hingga pada tahun 2015 penjualannya di seluruh dunia mencapai angka $48,85 miliar. Tentu bukan angka yang kecil, mengingat awal dari pendirian dari Pfizer dimuali dari seorang remaja yang nekat.
Nah itu dia kisah pendiri dari salah satu perusahaan farmasi penghasil vaksin virus covid 19. Jangan lupa jaga kesehatan dan ikuti protokol kesehatan, supaya kita terhindar dari virus covid 19.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Shopping Cart
There are no products in the cart!
Lanjutkan Belanja