6 Destinasi Wisata di Pulau Penghasil Minyak Kayu Putih Terbesar di Indonesia (Pulau Buru, Maluku)

Halo Keluarga Dragon di rumah, apa kabarnya? Semoga sehat selalu ya. Selama pandemi ini berlangsung adakah dari Keluarga Dragon yang sudah mulai merencanakan melakukan liburan jika nantinya pandemi ini berakhir? Tentunya semua sudah menginginkan merasakan bebasnya keluar rumah tanpa takut terkena virus. Hari ini kita akan membahas salah satu pulau di Indonesia yang menjadi pulau penghasil minyak kayu putih.

wisata pulau buru

Sumber: wikipedia.com

Adalah pulau Buru yang terletak di Kepulauan Maluku. Sebagai salah satu daerah yang menghasilkan minyak kayu putih terbesar di Indonesia ternyata Pulau Buru mrnyimpan beberapa tempat wisata yang wajib kita kunjungi. Bagi Keluarga Dragon yang sudah mulai merencanakan berwista, mungkin Pulau Buru ini bisa menjadi destinasi yang menarik. Kira-kira apa saja wisatanya? Lansung saja kita lihat.

  1. Pantai

Destinasi wisata pertama yang bisa kita kunjungi adalah pantai. Karena sebuah pulau, tentunya Pulau Buru ini dikelilingi oleh banyak sekali pantai yang cantik dan indah. Ada beberapa pantai yang wajib dikunjungi Ketika kita berkunjung ke sini :

  • Pantai Talaga
Sumber: wartawisata.id

Pantai yang pertama adalah Pantai Talaga, terletak di ujung Timur Pulau Buru, pantai Talaga menjadi salah satu spot yang keren untuk kita menikmati sunrise. Pantai yang terletak di Kabupaten Buru ini selalu menjadi primadona bagi wisatawn domestic maupun mancanegara.

  • Pantai Jikumerasa Namlea
Sumber: Facebook.com

Pantai ini adalah pantai yang wajib dikunjungi kala mendatangi Pulau Buru. Warna laut biru yang indah dan pasir putih yan mempesona membuat kita terkagum akan keindahan alam Pulau Buru. Pantai Jikumerasa Terletak di Desa Jikumerasa 27 km dari Kota Namlea. Di dekat pantai ini juga ada danau air asin yang indah yang bisa dijadikan tempat wisata.

  1. Air Terjun

Destinasi wisata kedua yang bis akita kunjungi di Pulau Buru adalah air terjun. Ada beberapa air terjun yang bisa kita kunjungi di pulau ini.

  • Air Terjun Waeura
Sumber: seringjalan.com

Air Terjun yang pertama adalah air terjun Waeura. Alam yang indah dengan didampingi suara air gemercik serta suasana yang tenang, membuat kita tak ingin beranjak dari tempat ini. Air terjun ini memiliki banyak sekali spot foto yang bagus dan tentunya kita bisa bebas berenang disana.

  • Air Terjun Waetina
Sumber: pariwisataburu.com

Air terjun satu ini cukup unik, karena memiliki 3 tingakatan yang berbeda. Di setiap tingkatannya kita bisa menikmati kolam yang indah di sana. Airnya mengalir deras langsung dari puncak gunung yang mebuat tempat ini begitu sejuk dan segar.

  1. Bukit Tatanggo
Sumber: seringjalan.com

Bukit yang terletak di kota Namlea ini selalu dipadati oleh para wisatawan. Bukit ini adalah spot yang keren untuk kita bisa menikati indahnya kota Namlea dari atas. Tak jarang banyak wisatawan yang berkumpul untuk menikmati matahari terbenam di sore hari. Selain itu, saat malah hari kita bisa menikmati idahnya lampu kota Namlea dari atas bukit ini.

  1. Danau Rana
Sumber: seringjalan.com

Danau Rana adalah Danau terbesar yang ada di Pulau Buru ini. Letaknya ada di pedalaman Pulau Buru, dan lokasinya terletak di 700m di atas pemukaan laut. Danau Rana memunculkan kondisi alam yang tenang dan juga Indah. Anda bisa menikmati berkeliling danau ini dengan menggunakan perahu yang disewakan, biayanya pun sebesar Rp. 100.000 dengan  didampingi oleh pendamping yang siap mengantarkan wisatawan kemanapun.

  1. Street Food
Sumber: blog.hoterip.com

Bagi kalian yang mencari wisata kuliner di Pulau Buru ini tentu kalian bisa menemukan di sini. Sreet Food Tugu Tani yang terletak di tengah Kota Namlea. Menyajikan makanan khas dari daerah maluku. Para wisatawan bisa bebas memilih makan apa saja yang akan mereka makan.

  1. Benteng VOC
Sumber: kebudayaan.kemdikbud.go.id

Tempat wisata yang terakhir adalah Benteng VOC. Tempat wisata ini cocok bagi kita yag ingin sedikit berwisata sejarah jaman penjajahan Belanda kala mendatangi ke bagian Timur Indonesia. Kita bisa menapak tilas saksi bisu dari kejadian mas almapu yang terjadi di Pulau Buru ini.

Itulah 6 destinasi wisata yang bis akita kunjungi kala mendatangi Pulau buru , di maluku. Bagi Keluarga Dragon bisa menjadikan pulau Buru ini sebagai destinasi wisata yang akan dikunjungi ketika pandemi ini nantinya akan berakhir.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Shopping Cart
There are no products in the cart!
Lanjutkan Belanja