Recent Post

Hari Musik Nasional

Hari Musik Nasional

Dragon– Hari Musik Nasional | Musisi | Indonesia

Hari Musik Nasional
W.R Soepratman, Source: kemdikbud.go.id

Halo Keluarga Dragon, apa kabar semua? Semoga tetap sehat selalu ya. Tahukah Keluarga Dragon bahwa setiap tanggal 9 Maret kita memperingati Hari Musik Nasional? Hari Musik Nasional dilakukan guna memberikan apresiasi yang besar kepada para musisi-musisi Tanah Air yang sudah berkarya memajukan musik di Indonesia.

Hari Musik Nasional mulai diperingati sejak tahun 2013 melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013 Tentang Hari Musik Nasional. Pemilihan tanggal 9 Maret sebagi Hari Musik Nasional didasari karena bertepatan dengan hari lahir dari Pahlawan Nasional Wage Rudolf Soepratman yang telah berjasa dalam menciptakan lagu kebangsaan kita Indonesia Raya.

Meski perayaan Hari Musik Nasional berumur 8 tahun pada 2021 ini, ternyata masih ada perdebatan di baliknya lho. Sebab, dari penelusuran beberapa ahli mengatakan bahwa hari kelahiran dari WR Soepratman adalah di tanggal 19 Maret, bukan 9 Maret. Namun terlepas dari perdebatan ini yang perlu kita soroti dari Hari Musik Nasional adalah untuk meningkatkan apresiasi masyarakat Indonesia terhadap musik Nasional kita, yang diharapkan semakin memajukan industri musik di Indonesia untuk lebih berprestasi kedepannya.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart0
There are no products in the cart!
Continue shopping