7 Hal Yang Wajib Diperhatikan Saat Isoman

isoman di rumah

Dragon – Aktivitas | Isoman | di Rumah

Isoman di rumahHalo Keluarga Dragon semua, apa kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya. Belakangan ini angka kenaikan dari Covid-19 mulai meningkat lagi. Di berbagai daerah di Indonesia angka-angka penyebaran Covid-19 kian hari kian bertambah.

Dampak yang terjadi dari kenaikan angka ini adalah penuhnya rumah sakit-rumah sakit di daerah-daerah tersebut. Bahkan kita bisa melihat di berita, pasien hingga dirawat di luar ruangan karena penuhnya rumah sakit.

Bagi Keluarga Dragon yang terpapar ataupun menerima hasil postif, tidak perlu panik. Kepanikan justru akan membuat kita tidak bisa berpikir jernih. Karena penuhnya Rumah Sakit, jika Keluarga Dragon terpapar, bisa melakukan isolasi mandiri (ISOMAN) di rumah.

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika akan melakukan isolasi mandiri.

  1. Gunakan ruangan/kamar terpisah

Untuk anggota keluarga yang positif, diwajibkan menggunakan ruang yang terpisah dan berbeda dari anggota keluarga yang lain. Pastikan kamar memiliki sirkulasi udara yang baik. Jika memungkinkan gunakan juga kamar mandi yan terpisah, tapi jika tidak memungkinkan maka lakukan disinfeksi setelah anggota keluarga yang positif selesai mandi.

  1. Hindari Kontak langsung

Hindari kontak langsung dengan anggota keluarga yang positif. Pilih satu anggota keluarga yang jarang keluar rumah untuk menjadi penolong bagi anggota keluarga yang postif. Satu anggota keluarga ini bertugas sebagai pengantar makanan, obat, ataupun barang yang dibutuhkan.

  1. Pisahkan alat makan dan mandi

Gunakan alat makan dan juga alat mandi yang terpisah dengan anggota keluarga yang positif. Jika memungkinkan jangan dibersihkan atau dicuci menjadi satu. Alat mandi juga sebisa mungkin dibawa sendiri oleh anggota keluarga yang positif, dan tidak ditinggalkan pada kamar mandi.

  1. Lakukan Disinfeksi

Lakukan disinfeksi secara berkala pada benda-benda yang sering dipegang oleh anggota keluarga yang positif seperti gagang pintu, gayung, dll.

  1. Selalu gunakan masker

Hal yang sangat wajib dilakukan saat isoman adalah selalu gunakan masker, meskipun berada di dalam rumah. Masker digunakan untuk menjaga diri kita sendiri dan juga anggota keluarga yang lain. Gunakan masker kesehatan ataupun sekarang dianjurkan untuk menggunakan double masker sebagai bentuk antsipasi agar tidak terpapar.

  1. Terapkan pola hidup sehat

Agar cepat pulih saat isoman, terapkan pola hidup sehat. Seperti makan teratur, istirahat yang cukup, berolahraga ringan, hindari stress, dan berjemur saat pagi hari.

  1. Beri semangat pada keluarga

Dukungan dan juga semangat yang diberikan kepada anggota keluarga yang positif sangatlah berarti. Dukungan yang ada dalam bentuk perhatian, penyemangat, dan juga dukungan untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Mari kita jaga kesehatan tubuh kita dan orang di sekitar kita dengan selalu memakai masker. Jangan lupa juga untuk oleskan Minyak Kayu Putih Cap Dragon pada bagian hidung masker, karena kandungan 1.8 Cineol pada  Minyak Kayu Putih Cap Dragon dapat melindungi kita dari virus-virus negatiff.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Shopping Cart
There are no products in the cart!
Lanjutkan Belanja