Recent Post

Agar Tidak Bosan di Rumah Saat Liburan, Ajak si Kecil Bermain Yuk!

Aktivitas Liburan

Dragon – Aktivitas | Liburan | Anak

Halo Keluarga Dragon semua, apa kabarnya hari ini? Semoga semua dalam keadaan sehat ya. Memasuki masa liburan sekolah, Kita sebagai orang tua harus mulai memikirkan untuk kegiatan  si Kecil selama liburan berlangsung. Mengingat saat ini tidak diperbolehkannya untuk berlibur dengan jalan-jalan, tentu si Kecil akan merasakan liburannya di Rumah.

Untuk para orang tua yang masih bingung untuk mengajak Si Kecil bermain, berikut beberapa kegiatan “anti boring” yang bisa dilakukan bersama si kecil supaya ia tidak merasa bosan di rumah.

  1. Berkebun

Aktivitas LiburanAjak si kecil untuk membantu bunda atau ayah berkebun, Ajak mereka untuk mengenali jenis-jenis tanaman dan juga cara merawat tanaman tersebut.

  1. Memasak

Aktivitas LiburanAjari si kecil untuk ikut membantu memasak, eits tentunya dengan hal yang ringan ya bun, seperti mengambil air atau bahan-bahan yang lain. Kenalkan juga mereka dengan bahan-bahan masak dan juga bumbu dapur.

  1. Menghias Rumah

Aktivitas LiburanIsi kegiatan liburan dengan menghias rumah, mulai menghias ruang tamu, ruang keluarga, bahkan kamar si kecil. Untuk kamar si kecil berikan hiasan susai dengan kesenangan mereka ya bun. Agar si kecil semakin senang berada di kamarnya.

  1. Melakukan eksperimen

Aktivitas LiburanBunda bisa mengajak si kecil untuk melakukan beberapa eksperimen sains kecil melalui pembelajaran video yang ada di youtube. Selain menyenangkan, eksprerimen ini juga untuk pembelajaran mereka.

  1. Membuat kerajinan tangan

Aktivitas LiburanAjak si kecil untuk membuat kerajinan tangan yang mudah, seperti membuat kalung, gelang, anyaman, atau gambar lukisan yang mereka suka.

  1. Bermain permainan tradisional

Aktivitas LiburanJaman sekarang anak-anak jarang sekali mengetahui permainan tradisional seperti petak umpet, gobak sodor, lompat tali dan juga engklek. Saat liburan inilah orang tua bisa mengajak si kecil untuk mengenalkan permainan tradisional kepada mereka.

  1. Bermain permainan papan

Aktivitas LiburanSelain permainan tradisional, kenalkan juga si kecil dengan permainan papan seperti ular tangga, monopoli, catur, dll. Selain bermain, permainan-permainan tersebut juga bisa mengasah otak si kecil.

Itulah beberapa kegiatan yang bisa bunda lakukan bersama si kecil untuk menghilangkan rasa bosan selama berlibur di rumah.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp11.000,00
Continue shopping