Tahukah Bunda, Anak Ternyata Peniru Ulung?

anak ternyata peniru ulung

Dragon | Tahukah Bunda? Anak Ternyata Peniru Ulung

anak ternyata peniru ulungHalo Keluarga Dragon semua, apa kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya. Sebagai orang tua tentunya Bunda dan Keluarga Dragon semua ingin anaknya kelak menjadi seorang pribadi yang memiliki karakter dan sifat yang baik terhadap orang tua dan orang lain.

Tahukah Bunda dan Keluarga Dragon semua bahwa anak ternyata peniru ulung? Tentunya kita sebagai orang tua harus memahami bahwa anak akan menjadi peniru yang ulung karena dengan hal tersebut ia belajar mengenai berbagai hal.

Pada umumnya saat anak usia 1-5 tahun adalah fase dimana mereka menjadi peniru ulung, sehingga peran orang tua sangat dibutuhkan agar pribadi atau sifat anak tidak menyimpang dari semestinya. Maka dari itu Keluarga Dragon semua perlu berhati-hati saat melakukan hal-hal didalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Diantaranya kita dapat menunjukkan kasih sayang kita terhadap tumbuh kembang mereka, maka mereka juga akan meniru hal itu.

Selain dapat menjadi fondasi untuk membentuk karakter anak-anak, peran orang tua juga dapat memberikan pendidikan kehidupan bagi mereka. Baik itu perilaku baik atau buruk orang tua sangat mempengaruhi sang anak untuk menirunya, jadi kita harus bijak dalam berperilaku.

Berikut ini beberapa perilaku yang dapat Bunda dan Keluarga Dragon semua lakukan supaya anak kita yang seorang peniru ulung dapat meniru dan melakukan hal-hal yang nantinya dapat membentuk karakternya menjadi pribadi yang baik, memiliki kepercayaan diri, dan dapat berinteraksi secara baik terhadap lingkungan sekitarnya.

  1. Bersikap Lembut

bersikap lembut pada anakDengan menunjukan sikap lembut dalam keseharian kita maka anak-anak nanti dapat juga merasakan bahkan saat sudah tumbuh dewasa ia juga bersikap lembut terhadap orang lain

  1. Bermain Bersama

bermain bersama anakSering meluangkan waktu bermain bersama dengan anak juga dapat kita lakukan, selain membuat anak senang juga dapat mengasah kreativitas anak.

  1. Ajarkan Tolong, Maaf dan Terimakasih

ajarkan anak minta tolong, maaf dan terimakasihMengajarkan kata-kata yang baik kepada anak harus dilakukan sejak dini supaya dia terbiasa, beberapa kata yang dapat diajarkan seperti meminta tolong saat membutuhkan bantuan orang lain, meminta maaf saat berbuat salah dan mengucapkan terimakasih setelah menerima bantuan dari orang lain.

  1. Menanamkan Rasa Hormat

ajarkan rasa hormatDengan menanamkan rasa saling menghormati dan menghargai kepada sang anak, maka itu akan menjadi bekal sang anak saat dewasa kelak, sehingga ia dapat menghargai dan menghormati orang lain.

Jadi itu tadi beberapa tips untuk menghadapi atau mendidik anak yang merupakan peniru ulung. Semoga tipsnya bermanfaat ya Bunda dan Keluarga Dragon semua. Untuk informasi, pengetahuan serta tips-tips lainnya Keluarga Dragon bisa mengunjungi kami di sini

anak ternyata peniru ulung, 

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping