Mitos atau Fakta Anak Panas Biasanya Mau Tambah Pintar

mitos atau fakta anak panas biasanya mau tambah pintar

Dragon | Mitos atau Fakta Anak Panas Biasanya Mau Tambah Pintar

mitos atau fakta anak panas biasanya mau tambah pintarHalo Keluarga Dragon semua, apa kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya. Bila beberapa hari yang lalu kita membahas tentang mitos dan fakta tentang tidur anak, maka kali ini kita akan membahas tentang mitos atau fakta anak panas biasanya mau tambah pintar. Kira-kira apa saja sih mitos dan fakta seputar panas pada anak? Mari kita simak bersama ya Keluarga Dragon.

  1. Anak Panas Artinya Mau Tambah Pintar

anak panas artinya mau tambah pintarIni merupakan sebuah mitos ya bunda dan keluarga dragon.

Faktanya: Banyak hal yang dapat menyebabkan si kecil panas atau demam, bisa saja hal tersebut disebabkan infeksi atau peradangan. Apabila ia demam lebih dari 2 hari, bunda sebaiknya membawa si kecil ke dokter.

  1. Bayi Diam, Gak Rewel, Tidak Menyusahkan Orang Tua.

bayi menangisMitos apabila si kecil diam itu sedang baik-baik saja.

Faktanya: Biasanya si kecil atau anak menyampaikan perasaannya, baik itu lapar, dingin, haus atau tidak nyaman melalui tangisan. Tangisan pun membutuhkan tenaga untuk dikeluarkan, mungkin energi pada si kecil tidak banyak sehingga membuat ia diam. Jadi apabila si kecil diam bunda harus berhati-hati ya.

  1. Tumbuh Gigi Menyebabkan Demam

tumbuh gigi menyebabkan demamIni Juga mitos ya bunda, bunda harus bisa memahami hal ini

Faktanya: Tumbuh gigi tidak menyebabkan demam secara signifikan hingga melebihi atau sampai 38.9°C. Saat gejala itu terjadi pada seorang bayi dan balita, justru bunda perlu mencari penyebab selain dari tumbuh gigi dan melakukan pengobatan jika dibutuhkan.

  1. Anak Saat Diraba Terasa Hangat, Berarti Mengalami Demam

Anak Saat Diraba Terasa Hangat, Berarti Mengalami DemamSayangnya ini hanya sebuah mitos ya bunda.

Faktanya: Justru saat anak melakukan banyak aktivitas, seperti bermain, berolahraga, menangis, terkena matahari secara langsung saat diluar rumah maka badannya terasa hangat. Dan kembali normal lagi dalam kurun waktu dua puluh menit.

  1. Memberi Anak Kopi Supaya Tidak Kejang Demam

Memberi Anak Kopi Supaya Tidak Kejang DemamMitos. Memberi anak minum kopi untuk menghindarkan kejang demam sangat tidak disarankan. Apalagi jika kopi diminumkan saat anak mengalami kejang demam, karena hal itu justru akan membuat anak tersedak dan menyumbat saluran pernapasannya.

  1. Demam 40 derajat Celsius bisa rusak otak

demam 40 derajat atau lebihIni juga mitos ya bunda.

Faktanya: Demam yang terjadi saat tubuh mengalami infeksi tidak merusak otak. Yang dapat merusak otak adalah demam diatas 42 derajat celcius, namun ini biasanya sangat jarang terjadi.

Nah itu tadi mitos atau fakta anak panas biasanya mau tambah pintar. Sebagai orang tua Bunda dan Keluarga Dragon harus bijak ya, supaya dapat membedakan yang mana hanya sebuah mitos atau sesuatu yang fakta. Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi Keluarga Dragon semua, tetap sehat dan sukses selalu. Jangan lupa untuk tips dan trik serta informasi lainnya kunjungi kami di sini ya.

mitos atau fakta anak panas sering kali kita temui pada kalangan masyarakat terutama para ibu rumah tangga

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

Tinggalkan Komentar

Shopping cart
There are no products in the cart!
Continue shopping