Recent Post

Penanggulangan dan Bantuan Bencana Alam untuk Para Korban Terdampak

bantuan bencana alam

Dragon | Bantuan Bencana Alam Melalui Aksi Dragon Peduli Untuk Para Korban di Daerah Terdampak Bencana Alam

bantuan bencana alam
dokumentasi oleh: PT.Dragon Prima Farma Semarang

Halo Keluarga Dragon semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya.

Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat Keluarga Dragon harus tetap mematuhi peraturan pemerintah dari mulai memakai masker menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun tidak hanya itu, disamping pandemi yang tak kunjung usai pada tahun 2021 ini juga banyak sekali bencana alam dan musibah yang dialami oleh beberapa daerah di Indonesia. Diantaranya bencana banjir di Batu Malang, banjir bandang di Melawi Kalimantan Barat, dan banjir di Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut hingga Erupsi Gunung Semeru di daerah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bencana alam yang datang silih berganti membuat seluruh daerah di Indonesia terutama daerah yang rawan bencana menjadi was-was dan siaga. Salah satunya yaitu Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah pada Rabu, 8 Desember 2021 menyampaikan bahwa semua pihak harus siaga, “Siaga banjir karena masuk hujan, dan siaga karena peningkatan aktivitas Gunung Merapi. Kita semua harus siaga bencana,” jelas beliau.  Beliau meminta agar semua pihak baik itu para petugas maupun relawan untuk melakukan antisipasi sejak dini terhadap bencana alam yang dapat terjadi kapan saja dan dimana saja.Selain seluruh pemerintah dan jajarannya kita juga harus ikut turut bersiaga ya Keluarga Dragon, karena kita tidak tahu kapan atau dimana bencana alam dapat terjadi.

Bagi daerah yang terdampak bencana alam banyak sekali pihak yang turut membantu melalui bantuan bencana alam, tidak hanya tenaga dan waktu tetapi juga ada yang membantu secara materi dengan mengirimkan bantuan berupa sembako, obat-obatan, makanan dan minuman serta barang-barang lainnya. Bantuan bencana alam tersebut adalah salah satu aksi peduli kita sebagai sesama masyarakat dan makhluk sosial yang tidak dapat lepas satu sama lain.

PT.Dragon Prima Farma Semarang juga menjadi salah satu perusahaan yang membantu para korban yang terdampak bencana alam melalui aksi Dragon Peduli. Bantuan bencana alam melalui aksi Dragon Peduli yang dilakukan oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang adalah salah satu upaya untuk meringankan beban para korban terdampak dan sebagai tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat Indonesia.

Berikut ini adalah aksi Dragon Peduli oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang yaitu bantuan terhadap para korban terdampak bencana banjir di Sintang, Putusibau, Melawi, Kalimantan Barat (Nov 2021).

Dragon Peduli Bantuan Bencana Banjir di Sintang, Putusibau, Melawi, Kalimantan Barat (Nov 2021). dokumentasi oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang.

Dragon Peduli Bantuan Bencana Banjir di Batu, Malang, Jawa Timur (Nov2021).

Dragon Peduli Bantuan Bencana Banjir di Batu, Malang, Jawa Timur (Nov2021).
Dokumentasi oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang.

Dragon Peduli Bantuan Bencana Banjir di Kec. Sukaresmi, Kab. Garut (Nov 2021).

Dragon Peduli Bantuan Bencana Banjir di Kec. Sukaresmi, Kab. Garut (Nov 2021).
Dokumentasi oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang.

Juga Dragon Peduli Bantuan Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Kab.Lumajang, Jawa Timur (Des 2021).

dragon peduli
Dragon Peduli Bantuan Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Kab.Lumajang, Jawa Timur (Des 2021).
Dokumentasi oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang

Dengan adanya aksi Dragon Peduli ini PT.Dragon Prima Farma Semarang berharap bantuan bencana alam dapat meringankan beban dan membantu pemulihan para korban terdampak bencana alam pada daerah tersebut.

Mari Keluarga Dragon yang bisa membantu para korban terdampak bencana dapat kita bersama-sama, jika memang tidak mampu membantu melalui materi Keluarga Dragon dapat membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana alam dengan berdoa agar mereka selalu diberikan kesabaran, ketabahan, kekuatan dan keselamatan dari Yang Maha Kuasa serta bencana alam dan pandemi ini bisa segera berakhir dari Negara kita tercinta Indonesia. Semoga Negara dan masyarakat Indonesia segera pulih dari berbagai macam bencana dan pandemi Covid-19.

Yuk tetap siaga bencana alam dan menjaga protokol kesehatan apabila berpergian ya Keluarga Dragon agar kita terhindar dari segala macam bencana dan sakit penyakit lainnya.

Salam sehat.

Bantuan bencana alam yang dilakukan oleh PT.Dragon Prima Farma Semarang melalui aksi Dragon Peduli adalah upaya untuk meringankan beban para korban terdampak bencana. Tidak hanya itu bantuan bencana alam ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat. 

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp7.000,00
Continue shopping