Recent Post

Anak Main Hujan Bikin Sakit Mitos atau Fakta?

anak main hujan bikin sakit

Dragon | Anak Main Hujan Bikin Sakit Mitos atau Fakta?

Halo Keluarga Dragon semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya. Anak main hujan bikin sakit mitos atau fakta sih? Mungkin kita sering mendengar pertanyaan seperti itu, baik dikalangan orang tua, guru, teman atau kerabat kita. Namun, sebenarnya apa sih fakta mengenai anak main hujan bisa membuat mereka sakit? Nah kali ini Dragon akan memberi informasi seputar anak main hujan bikin sakit mitos atau fakta, mari simak bersama ya Keluarga Dragon.

            Saat anak-anak bermain hujan maka tubuh mereka biasanya mengeluarkan energi berlebih akibat kedinginan. Maka saat daya tahan tubuh mereka turun, tubuh mereka tidak dapat menerima atau mengimbangi perubahan suhu yang secara drastis terjadi. Pada saat itulah maka anak-anak rentan terserang penyakit seperti flu, pilek, batuk, diare, gatal atau bahkan demam.

            Namun sebenarnya penyebab utama anak-anak sakit bukanlah dikarenakan bermain hujan, bisa saja akibat daya tahan tubuh yang sedang lemah atau bahkan bakteri serta virus dari lingkungan. Contohnya saat anak bermain hujan yang jatuh ke tanah membuat bakteri dan virus naik ke udara. Tidak hanya itu air hujan yang turun dari atap juga rentan membawa virus atau kuman yang dapat menyebabkan penyakit.

Lalu Apakah Anak-Anak Boleh Bermain atau Mandi Hujan?

Untuk sesekali mengizinkan anak-anak bermain hujan tentu saja boleh, namun jangan terlalu sering ya Keluarga Dragon terutama pada saat hujan disertai dengan angin dan petir. Karena bermain hujan juga dapat lebih mendekatkan sikecil dengan alam dan mengembangkan kemampuan motorik mereka.

Saat anak-anak bermain hujan Keluarga Dragon perlu mengawasi mereka agar tidak terlalu lama atau bahkan bermain ke tempat yang kotor dan terdapat banyak bakteri serta kuman. Jadi apakah anak main hujan bisa bikin anak sakit mitos atau fakta? Jawabannya fakta ya Keluarga Dragon, namun perlu diingat bukan hujan penyebab utama yang membuat anak sakit. Tetapi bisa saja diakibatkan oleh daya tahan tubuh anak sedang turun dan juga anak terpapar virus, bakteri atau kuman dari lingkungan yang kotor akibat hujan.

Keluarga Dragon harus lebih bijak dalam mengedukasi anak-anak tentang bermain hujan, agar mereka paham sebelum bermain hujan harus mengenakan pelindung seperti jas hujan dan sepatu boot agar terhindar dari segala kuman. Jangan lupa juga selalu stok Minyak Kayu Putih Cap Dragon agar sikecil tetap hangat dan terhindar dari masuk angin setelah bermain hujan. Semoga bermanfaat ya Keluarga Dragon, kunjungi kami di sini untuk informasi dan tips menarik lainnya.

anak main hujan bikin sakit mitos atau fakta sih bunda? tentunya banyak orang bertanya-tanya mengenai hal tersebut.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp6.000,00
Continue shopping