Recent Post

8 Tips Merencanakan Liburan Keluarga Akhir Tahun

tips merencanakan liburan keluarga

Dragon | 8 Tips Merencanakan Liburan Keluarga Akhir Tahun

Halo Keluarga Dragon semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya. Akhir tahun merupakan saat-saat yang ditunggu oleh kebanyakan orang, karena dapat menghabiskan waktu bersama keluarga dengan liburan. Tempat wisata menjadi tujuan yang paling sering menjadi dipilih oleh keluarga untuk berlibur. Selain melepas penat setelah bekerja penuh, berlibur juga dapat memberikan waktu untuk quality time agar mempererat hubungan anda dengan keluarga.

Sebelum berlibur yuk simak tips merencanakan liburan keluarga akhir tahun dari Dragon berikut ini.

  1. Menetapkan Schedule/Jadwal

Hal yang paling utama adalah dengan menetapkan jadwal liburan. Tetapkan jadwal anda dengan tepat dan seksama.

  1. Menghitung Budget

Kemudian hitung dan siapkan biaya yang akan anda keluarkan, seperti biaya menginap, jalan-jalan, hingga transportasi dan jangan lupa untuk berjaga-jaga siapkan juga biaya untuk kesehatan.

  1. Menyiapkan Dokumen-Dokumen Penting

Pandemi seperti sekarang mengharuskan kita untuk mempunyai dokumen seperti bebas covid-19, terutama pada saat menggunakan transportasi umum.

  1. Menentukan Destinasi Liburan Yang Tepat

Tentukan destinasi liburan anda dengan tepat, bila perlu ajak keluarga untuk berdiskusi menetapkan destinasi liburan, agar semua keluarga merasa senang saat berlibur.

  1. Mengendarai Kendaraan Pribadi

Menggunakan kendaraan pribadi sangat disarankan bagi Keluarga Dragon semua, karena akan lebih aman, dan saat berangkat pun anda tidak perlu tergesa-gesa seperti mengendarai transportasi umum.

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan

Pandemi yang tak kunjung berakhir membuat anda harus tetap menerapkan protocol kesehatan, seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumanan agar terhindar dari paparan virus atau penyakit lainnya.

  1. Membawa Air Minum Sendiri

Membawa air minum dalam botol sendiri lebih aman saat sedang berlibur.

  1. Hindari Daerah Liburan Yang Rawan Penyebaran Virus

Terakhir adalah pastikan destinasi liburan yang anda tuju bukan daerah yang rawan atau cenderung tinggi penyebaran virus covid-19.

Nah itu tadi tips merencanakan liburan keluarga akhir tahun dari Dragon, kira-kira Keluarga Dragon semua sudah dapat ide atau menentukan destinasi liburan belum nih? Yang belum, bisa buruan ditentukan ya, semoga tipsnya bermanfaat. Kunjungi kami di sini untuk tips dan informasi menarik lainnya. Jangan lupa untuk follow kami di Instagram juga yaa @keluarga.sehat.dragon.

Liburan keluarga akhir tahun tentunya sangat dinantikan oleh setiap orang. Nah kali ini  Dragon akan berbagi tips merencanakan liburan keluarga di akhir tahun, mari simak.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp6.000,00
Continue shopping