Recent Post

Ajak Anak Bermain Sesuai Usianya, Wajib Anda Tahu

anak bermain sesuai usia

Dragon| Ajak Anak Bermain Sesuai Usianya, Wajib Anda Tahu

Halo Keluarga Dragon semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya.

Bermain merupakan dunia yang tidak bisa lepas dari anak-anak. Jadi wajar apabila saat usia mereka masih kanak-kanak yang mereka lakukan hanya bermain dan bermain. Namun jangan salah, bermain bagi anak-anak bukan sekedar aktivitas menyenangkan tetapi juga sarana belajar bermacam hal. Jadi saat anak-anak bermain jangan dilarang ya bunda, tapi bunda harus tetap memberi nasihat dan pengertian agar mereka bisa bermain sewajarnya.

Nah, kali ini Dragon akan berbagi tips agar anda bisa mengajak anak bermain sesuai usianya. Yuk simak ulasannya berikut ini.

  1. Usia 0-12 Bulan

anak bermain sesuai usiaSaat anak di usia ini bunda bisa mengajak si kecil bermain melalui cilukbaa, ini dimaksudkan untuk melatih dan merangsan indera mereka.

  1. Usia 1-2 Tahun

permainan sensori anakPada usia ini bunda bisa mengajak si kecil untuk bermain permainan yang dapat melatih motorik halus mereka melalui permainan sensorik. Salah satunya bisa bunda ajarkan anak untuk menggenggam berbagai macam tekstur.

  1. Usia 2-3 Tahun

anak bermain sepeda roda tigaBila di usia 1-2 tahun bunda melatih kemampuan motorik halus anak, maka di usia 2-3 tahun bisa ajak anak bermain untuk melatih motorik kasar atau kemampuan fisik mereka. Bunda bisa mengajarkan sang anak bersepeda roda tiga atau bermain lempar tangkap bola bersama anak.

  1. Usia 3-4 Tahun

permainan puzzleKarena sudah mulai bisa fokus di usia ini bunda bisa memberikan permainan berupa play dough atau puzzle untuk mereka susun.

  1. Usia diatas 4 Tahun

bermain petak umpetSaat sudah menginjak usia ini bunda bisa bermain bersama si kecil. Permainan yang bisa bunda dan si buah hati mainkan diantaranya seperti ular tangga (board game). Selain itu bunda juga bisa ajarkan mereka untuk berinteraksi dengan teman sebaya melalui main petak umpet untuk mengembangkan kemampuan sosialisasi sang anak.

Itu tadi beberapa ulasan mengenai ajak anak bermain sesuai usianya. Sudahkah Keluarga Dragon dan Bunda semua mengajak anak-anak bermain hari ini? Semoga bermanfaat ya Keluarga Dragon, kunjungi kami di sini untuk informasi dan tips menarik lainnya. Mau belanja semua produk Dragon tinggal kunjungi dragonpf.com aja. Jangan lupa follow @keluarga.sehat.dragon untuk mengetahui informasi dan promo menarik terbaru lainnya.

Yuk bunda ajak anak bermain sesuai usianya ya.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp32.000,00
Continue shopping