Recent Post

Yuk Simak 5 Tips Mendidik Anak di Era Digital!!

tips mendidik anak di era digital

Dragon | Yuk Simak 5 Tips Mendidik Anak Di Era Digital!!

Halo Keluarga Sehat Dragon semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya.

tips mendidik anak di era digitalDi era yang serba digital ini, bunda dan Keluarga Sehat Dragon perlu ekstra hati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan. Karena perkembangan teknologi yang tidak bisa dibendung ini para orang tua juga harus mampu beradaptasi ketika mendidik anak di era digital.

Tentu keseharian anak-anak di era digital ini tidak dapat lepas dari yang namanya gawai (gadget), mulai dari aktivitas disekolah, ruang lingkup Keluarga hingga masyarakat.

Agar anak bunda tidak terjerumus kedalam hal-hal atau pergaulan negatif akibat perkembangan di era digital ini yuk simak 5 tips mendidik anak di era digital berikut ini.

  1. Mengatur Penggunaan Gawai atau Gadget

mengatur waktu bermain gadgetBunda dapat mengatur jadwal penggunaan gawai atau gadget pada anak, agar mereka tidak melupakan kewajiban utama yang seharusnya mereka lakukan, seperti belajar atau pun mengerjakan tugas sekolah dan lain sebagainya. Agar bunda dan sang buah hati tetap nyaman, maka bunda bisa mendiskusikannya bersama anak dengan memberikan penjelasannya yang jelas dan lugas.

  1. Mendampingi Anak Ketika Bermain Gadget

mendampingi anak main gadgetKetika anak bermain gadget bunda juga perlu mengawasi mereka, agar sang anak tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif yang tersebar didunia maya, seperti kekerasan atau pun berita-berita bohong (hoax).

  1. Memantau Aktivitas Anak di Dunia Maya

memantau aktivitas anakDi era serba digital seperti sekarang tentu anak-anak memiliki aktivitas tersendiri di dunia maya, baik itu hal yang baik atau pun buruk. Sehingga bunda perlu untuk memantau aktivitas mereka di dunia maya.

  1. Bangun Komunikasi dengan Anak

komunikasi dengan anak usia diniSalah satu hal terbaik yang bisa bunda lakukan adalah membangun komunikasi yang baik dengan anak sejak mereka usia dini, agar hubungan orang tua dan anak terus terjalin dengan baik. Selain itu ketika anda dapat membangun komunikasi yang baik dengan anak maka anak akan merasa aman dan nyaman ketika bercerita dengan orang tua dibandingkan melampiaskan perasaanya di dunia maya.

  1. Belajar Melakukan Kebiasaan Yang Baik

membangun kebiasaan baikBunda juga bisa mengajarkan mereka untuk melakukan kebiasaan baik, seperti menghabiskan waktu bermain (quality time) bersama Keluarga dibandingkan dengan gadget mereka.

Nah itu tadi 5 tips mendidik anak di era digital yang bisa bunda dan Keluarga Sehat Dragon terapkan sedini mungkin.

Semoga informasinya bermanfaat ya Bunda dan Keluarga Dragon semua. Untuk tips dan informasi menarik lainnya bisa kunjungi kami di sini dan follow akun @dragon.prima.farma ya.

Tips hidup sehat agar terhindar dari diabetes berikut ini bisa anda terapkan.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp11.000,00
Continue shopping