Recent Post

Puasa Sehat: 5 Tips Memilih Menu Sahur yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan!

tips memilih menu sahur

Dragon | Puasa Sehat: 5 Tips Memilih Menu Sahur yang Tepat untuk Menjaga Berat Badan!

Halo Keluarga Sehat Dragon semua, gimana kabarnya hari ini? Semoga tetap sehat selalu ya.

tips memilih menu sahur yang tepat Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, sahur juga bisa menjadi waktu untuk menjaga berat badan selama bulan puasa. Namun, seringkali banyak orang kesulitan dalam memilih menu sahur yang tepat untuk menjaga berat badan. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Keluarga Sehat Dragon coba untuk memilih menu sahur yang tepat, yuk simak bersama!

  1. Pilih Makanan yang Mengandung Serat Tinggi.

makanan tinggi seratMakanan yang mengandung serat tinggi dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama sehingga dapat mengurangi keinginan untuk makan berlebihan saat berbuka puasa. Beberapa contoh makanan yang mengandung serat tinggi adalah oatmeal, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

  1. Pilih Makanan yang Rendah Lemak

Makanan yang tinggi lemak cenderung mengandung kalori yang lebih tinggi sehingga bisa menyebabkan peningkatan berat badan. Sebaiknya pilih makanan yang rendah lemak, seperti protein nabati, daging tanpa lemak, dan ikan.

  1. Pilih Makanan yang Rendah Gula

makanan rendah gulaMakanan yang tinggi gula bisa menyebabkan peningkatan kadar gula darah dan mengakibatkan rasa lapar yang lebih cepat. Pilih makanan yang rendah gula, seperti buah-buahan, oatmeal, dan sayuran.

  1. Pilih Makanan yang Diolah Dengan Cara yang Sehat

makanan sehat dan bergiziSebaiknya hindari makanan yang digoreng atau diolah dengan cara yang kurang sehat. Sebaiknya pilih makanan yang diolah dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang agar lebih sehat dan rendah kalori.

  1. Batasi Konsumsi Minuman Manis

Minuman manis seperti soda atau minuman energi bisa mengandung kalori yang cukup tinggi. Sebaiknya hindari konsumsi minuman manis dan pilih air putih atau jus buah segar sebagai penggantinya.

Nah itu tadi 5 tips yang dapat membantu Keluarga Sehat Dragon memilih menu sahur yang tepat untuk menjaga berat badan selama bulan puasa. Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengontrol porsi makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa ya Keluarga Sehat Dragon.

Semoga informasinya bermanfaat ya Bunda dan Keluarga Dragon semua. Untuk tips dan informasi menarik lainnya bisa kunjungi kami di sini dan follow akun @dragon.prima.farma ya.

Tips memilih menu sahur yang tepat bagi anda dan Keluarga dirumah. Yuk simak tipsnya sampai selesai.

Tips memilih menu sahur ini juga bisa jadi pilihan ketika bingung akan memasak apa.

Tips memilih menu sahur

Minyak Kayu Putih Dragon

Share

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shopping cart0
There are no products in the cart!
Continue shopping