Recent Post

Manfaat Sereh Bagi Kesehatan, No 4 Wajib dicoba

DragonManfaat Sereh untuk Kesehatan | Sereh | Obat Tradisional | Kesehatan 

 

Keluarga Dragon masih menggunakan obat – obatan tradisonal untuk kesehatan ngga sih ? salah satunya adalah sereh dengan nama latin Cymbopogon flexuosus. Sereh berasal dari Asia Tenggara, yang seluruh bagian tumbuhannya bisa manfaatkan.

Sereh menikmati tempat yang menonjol dalam sejarah masakan Asia yang telah digunakan selama berabad-abad untuk menambahkan rasa uniknya pada hidangan tradisional berupa daging, makanan laut, dan sayuran, serta untuk membumbui bumbu perendam dan acar. Biasanya digunakan untuk membumbui santan yang digunakan untuk merebus berbagai bahan makanan.

Berikut ini 9 manfaat sereh untuk kesehatan :

1.Peningkatan Kekebalan Tubuh

Sereh mengandung antioksidan dan juga antiinflamasi di dalamnya. Penyakit di dalam tubuh kita biasanya disebabkan oleh radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Maka dari itu kita membutuhkan konsumsi makanan yang mengandung antioksidan, sereh salah satunya. Selain itu Sereh juga mengandung antiinflamasi yang cocok untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung ataupun stroke.

Sifat menenangkan dari serai membuatnya sangat membantu dalam meningkatkan tidur malam yang nyenyak, terutama di mana stres dan kecemasan adalah penyebab malam tanpa tidur. Ini membantu menenangkan pikiran dan tubuh dengan mendorong pelepasan serotonin, prekursor hormon tidur melatonin.

2.Mencegah Penyakit Diabetes 

Rempah yang satu ini akan membantu menyeimbangkan kadar gula darah yang ada di tubuh, sekaligus mengurangi risiko terjadinya komplikasi tambahan akibat diabetes

3.Bantu Mengurangi Kecemasan

Banyak orang telah menemukan manfaat bahwa meminum teh sereh dapat menawarkan sifat mengurangi kecemasan anda. Aroma serai dipercaya dapat membantu orang untuk mengatasi kecemasan. Sereh juga dapat memiliki efek menenangkan, yang dapat membantu anda untuk tidur nyenyak. Hal tersebut juga dapat membantu meringankan insomnia akibat kecemasan.

4.Penurunan Berat Badan

Manfaat sereh bagi kesehatan yang selanjutnya adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Air rebusan sereh bisa digunakan sebagai minuman detoksifikasi untuk melancarkan metabolisme dan membantu menurunkan berat badan.

Ini karena sifat diuretik alaminya. Daun serai dan batangnya mengandung polifenol yang meningkatkan pengeluaran energi dan oksidasi lemak, efek ini bisa mendukung penurunan berat badan.

5.Minyak Atsiri Sereh

Minyak esensial serai adalah minyak yang sangat serbaguna yang memiliki banyak kegunaan. Ini memiliki sifat antibakteri, antijamur dan anti-inflamasi, sehingga berguna untuk infeksi kulit dan pencegah infeksi jamur yang kuat. Encerkan 2,5% minyak esensial serai dalam minyak pembawa murni dan oleskan secara topikal untuk mencegah kondisi seperti kutu air.

Tambahkan minyak esensial serai ke dalam air dan gunakan sebagai penyegar ruangan yang segar – tidak hanya akan menghilangkan bau rumah, tetapi juga sifat antibakterinya.

6.Pengusir Serangga Alami

minyak sereh

Salah satu kegunaan minyak sereh yang paling terkenal adalah sebagai pengusir serangga yang efektif dan alami. Diperkirakan bahwa kandungan serai wangi pada serai bertanggung jawab atas kemampuan mengusir serangga.

Ini menghalangi bau yang menarik nyamuk dan serangga penggigit lainnya seperti asam laktat dan karbon dioksida, membuat serangga lebih sulit menemukan Anda. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa serai membantu mengurangi pendaratan nyamuk hingga 40 persen. Oleh karena itu menggunakan minyak sereh cap Dragon cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil supaya terhindar dari gigitan nyamuk saat tidur.

7.Mendukung Baik Sistem Pencernaan 

Manfaat sereh lainnya adalah meminum air rebusan sereh bisa membantu meredakan sakit perut, kram perut, maupun masalah pencernaan lainnya.

Menurut penelitian, sereh juga baik untuk mengatasi tukak lambung dan melindungi lapisan lambung dari kerusakan.

8.Meningkatkan Kadar Sel Darah Merah

Seperti yang telah dilansir dari Medical News Today pada tahun 2015, hasil studi menunjukkan bahwa meminum infused water sereh setiap hari selama 30 hari dapat meningkatkan kadar hemoglobin, volume sel, dan jumlah sel darah merah yang ada di dalam tubuh. Hal tersebut dipercaya dapat membantu meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh.

 

9.Mencegah Infeksi Kulit

Sifat antiseptik dan astringen dari air sereh dipercaya dapat meningkatkan kesehatan kulit. Minyak esensial daun teh sereh dapat mencerahkan kulit dan menjaga kesehatannya. Air sereh juga dapat mensterilkan pori-pori dan memperkuat jaringan kulit. Serai juga dapat mengobati infeksi seperti folikulitis dan selulitis, yang disebabkan oleh bakteri. Sifat anti mikrobanya juga dapat membantu mengobati infeksi jamur pada kulit.

Nah itu dia Keluarga Dragon 9 manfaat sereh, ternyata banyak banget yah manfaatnya. Bagaimana? Langsung ingin mencari minyak sereh? Tenang saja Keluarga Dragon tidak pelu bingung mencari, karena Cap Dragon punya produk olahan dari sereh yaitu Minyak Sereh Cap Dragon yang bisa langsung dibeli di online store, yuk langsung beli!.

Promo Gratis Ongkir dari Dragon Official Store

DRAGONFEB21 Kode Promo Gratis Ongkir Periode Februari 2021 Dragon Official Store selalu memberikan layanan terbaik dan berbagai promo kepada seluruh customernya. Berbagai promo dan program paket bundling produk ditawarkan agar customer mendapatkan pelayanan serta harga yang terbaik dari Dragon. Pada periode bulan Februari yaitu tanggal 1 hingga 28 Februari ini, para customer Dragon dapat menikmati berbagai

This post is only available to members.

Read More »

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart1
-
+
Subtotal
Rp20.000,00
Continue shopping