Recent Post

5 Tips usir Kantuk Saat Berpuasa

Tips Usir Kantuk
Dragon – Tips | Usir Kantuk | Puasa | Ramadan

Apa kabar Keluarga Dragon hari ini? Masih full puasa atau sudah ada yang bolong hari ini? Semoga semua masih tetap semangat dan tetap sehat dalam menjalankan ibadah puasa. Tak teras akita sudah ada di pertengahan bulan dalam menjalankan puasa, yuk kita semua semakin semangat dalam berpuasa.

Siapa yang selama berpuasa sering merasa ngantuk pada siang hari? Bukan menjadi hal yang mudah kala puasa tiba-tiba ngantuk menyerang kita, apa lagi saat kita sedang berada di kantor, tentunya sangat tidak enak harus bekerja dengan rasa kantuk yang berat. Hari ini akan ada sedikit tips untuk Keluarga Dragon bagaimana cara mengusir kantuk saat kita sedang menjalankan puasa, berikut tipsnya.

  1. Istirahat yang Cukup

Usir Kantuk PuasaHal pertama yang harus dilakukan untuk mengusir ngantuk saat berpuasa adalah dengan istirahat yang cukup pada malam hari. Maka dari itu usahakan untuk memiliki istirahat yang cukup. Jangan biasakan untk bergadang dan cobalah untuk tidur lebih cepat dari biasanya. Tubuh dengan istirahat yang cukup akan membuat badan lebih segar saat beraktivitas.

  1. Jangan terlalu banyak melamun

Usir Kantuk PuasaUsahakan untuk tidak terlalu banyak melamun. Melamun membuat pikiran kita menjadi kosong, alhasil tubuh akan berhenti beraktivitas. Saat inilah kantuk mulai menyerang kita. Maka dari itu usahakan untuk tidak terlalu banyak melamun.

  1. Mandi air dingin

Usir Kantuk PuasaJika memiliki waktu dan kesempatan coba untuk mandi air dingin saat kantuk menyerang. Mandi dengan air dingin akan membuat tubuh kita Kembali menjadi segar. Cara ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mengusir kantuk saat berpuasa.

  1. Coba untuk berwudhu

Usir Kantuk PuasaJika memang tidak ada kesempatan untuk mandi, apa lagi jika posisi kita sedang ada di kantor atau tempat umum, cobalah untuk berwudhu. Ketika tubuh kita terkena air saat berwudhu akan membuat tubuh kita menjadi segar Kembali.

  1. Jalan-jalan berkeliling

Usir Kantuk PuasaKetika kantuk mulai menyerang, Keluarga Dragon bisa mulai untuk menggerakkan tubuh dengan melakukan peregangan kecil ataupun berjalan-jalan di sekitar. Jika kantuk menyerang dan kita tidak melawannya dengan beraktivitas, maka tubuh kita akan mulai lemas dan akhirnya tertidur.

Itulah tips yang bisa Keluarga Dragon lakukan kala merasakan ngantuk saat menjalankan ibadah puasa. Yuk kita semakin semangat lagi menjalankan ibadah puasa.

分享

发表评论

电子邮件地址不会被公开。 必填项已用*标注

Shopping cart0
There are no products in the cart!
Continue shopping