Recent Post

Manfaat Puasa Bagi Kesehatan

Manfaat Puasa

Dragon- Manfaat | Puasa | Bagi Kesehatan

Apa kabar Keluarga Dragon hari ini? Bagaimana puasa hari ke dua? Semoga belum ada yang bolong ya, dan tetap semangat untuk hari-hari berikutnya. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa puasa memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dalam tubuh, dan juga sudah terbukti juga secara medis.

Hari ini kita akan membahas apa saja manfaat dari puasa bagi kesehatan tubuh kita agar kita semua semakin semangat lagi dalam menjalankan ibadah puasa kali ini.

  1. Membantu menurunkan berat badan

Manfaat PuasaInilah efek puasa yang paling sering dirasakan oleh orang banyak. Selama menjalankan ibadah kita tubuh kita akan melakukan jam makan yang teratur. Selama berpuasa pun larangan untuk berbuka dengan makanan yang berlebih juga membuat kita untuk memakan makanan  secukupnya. Efeknya adalah penumpukan lemak dalam tubuh kita menjadi berkurang dan akhirnya berat badan tubuh kita menjadi berkurang.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Manfaat PuasaPenyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Penelitian menunjukkan bahwa berpuasa membuat pola makan tubuh kita menjadi berubah. Puasa membuat kolesterol dalam tubuh menjadi berkurang. Kolesterol merupakan lemak jahat pada tubuh yang sering menyebabkan penghambatan pada arteri yang mengakibatkan serangan jantung.

  1. Mengontrol gula darah

Manfaat PuasaUntuk yang mengidap penyakit diabetes, berpuasa merupakan salah satu cara utuk mengurangi kadar gula darah yang berlebih. Berpuasa membuat gula darah dalam tubuh kita menjadi stabil yang tentunya baik bagi tubuh, terutama bagi yang memiliki penyakit diabetes.

  1. Meningkatkan hormon pertumbuhan

Manfaat PuasaHormon pertumbuhan merupakan hormon protein yang sangat berguna bagi tubuh. Hormon ini biasanya akan mempengaruhi pertumbuhan, metabolisme, menurunkan berat badan, dan lain sebagainya. Hormon ini bisa tumbuh secara maksimal karena kadar gula darah yang terkontrol dengan baik saat kita menjalankan ibadah puasa.

  1. Membantu detoksifikasi tubuh

Manfaat PuasaSelama menjalankan ibadah puasa, tubuh kita akan otomatis melakukan proses detoksifikasi. Detoksifikasi merupakan proses alami dalam tubuh dimana tubuh akan melakukan pengeluaran zat-zat ataupun racun yang tidak diperlukan oleh tubuh secara optimal.

Itulah 5 manfaat puasa bagi kesehatan. Semoga kita semua semakin semangat dalam berpuasa karena puasa membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Shopping cart0
There are no products in the cart!
Continue shopping